2022: Sebuah Titik Balik Kehidupan

2022 sudah berlalu 7 bulan dan baru berniat menuliskan ini, is it ok? :)
Lucu memang, terkadang ketika hal-hal yang kita panjatkan di setiap doa itu datang, kita justru bingung gimana menyikapinya. 

2022, ups and downs di kehidupan udah terlawati banyak sekali tapi toh waktu tetap berjalan. 

Teringat di 2020, saat berusia 25 tahun, doa yang saya panjatkan "Ya Allah, beri hamba kamudahan untuk mencari rejeki dan berkontribusi untuk kehidupan sesama dengan diberi jangkar karir yang tetap sehingga bisa menjadi pijakan hamba" 

2022, Alhamdulillahi rabbil alamin, diberi rejeki lolos tes CPNS (setelah 1x mencoba gagal) dan di Instansi yang benar-benar diinginkan. 


-ini titik balik kehidupan saya- 
Di 2021, ambisi saya sedang menggebu-gebu ingin melakukan ini itu, menyelesaikan ini itu, sampai akhirnya justru lolos CPNS yang justru "menahan" ambisi-ambisi saya. 

Banyak yang bilang "Kamu tuh harusnya bersyukur, banyak lho yang mau di posisi kamu" 
Menurut saya, bersyukur itu hal pasti terlepas dari kondisi apapun, apalagi sampai dibandingkan dulu baru bersyukur, ckckck. 

Setiap orang emang punya challenge kehidupannya masing-masing kok, punya timeline masing-masing, yang orang lihat itu sekedar hal-hal positif saja. Tidak melihat perjuangan, pengorbanan, dan kekecewaan dibalik kesuksesan. 

Sampai ada di titik ini pun tidak cukup, perjuangan kehidupan belum selesai. 
Merubah haluan dan berbagai tujuan yang diinginkan adalah langkah aman selanjutnya sembari meminta ridho dari Allah SWT dan orang-orang terkasih. 


-ini titik balik kehidupan saya- 
Melupakan ego dengan segala ambisinya dan lebih berusaha menjalani kehidupan yang ada kini dan saat ini dengan mindful. Kekhwatiran akan langkah ke depan, lebih baik diserahkan kepada Yang Maha Kuasa.


-ini titik balik kehidupan saya-
Status sebagai Abdi Negara akan saya perjuangkan hingga selesai pengabdian dan saya niatkan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah saya mencari berkah di dunia yang fana ini guna mencari bekal untuk masa yang lebih kekal. 


Bismillahirrahmanirrahim. Semoga Allah SWT memberi kelancaran bagi segala urusan kita ♥️

Komentar

Postingan Populer