Catatan Akhir Kelas X

Assalamualaikum wr. wb. 
Alhamdulillah UKK udah kelar, itu berarti tinggal menghitung hari aku bersama anak senine, bentar lagi mau penjurusan. Cepet banget rasanya, nano - nano banget 1tahun bersama senine. Kalau boleh flashback inget banget, minggu kedua bulan Juli 2010 di SMAN 2 Yk. Aku baru saja turun dari motor dan salim sama Papa mau sekolah. Hari itu kelas di Random lagi, sebelumnya sih aku ada di kelas X.6, tapi gak tau waktu itu aku bakal ditempatin dimana. Aku berjalan menuju lorong X1, di setiap kelas ditempel nama - nama siswa yang masuk di kelas itu. Hah, aku uruti satu - satu, X.1 X.2 X.3 X.4 X.5 X.6 lewat semua aku gak masuk dikelas itu. Deg - degan banget rasanya aku sempat berpikir mereka lupa mencantumkan namaku (ini sungguh mustahil). Berhubung aku belum pernah naik ke lantai 2, aku canggung setengah mati, takut *apalagi kalo ada kakak kelas*. Yah, aku lihat daftar x.7 lewat x.8 lewat. Sambil berjalan penuh semangat dan optimisme, aku berlari ke ruang atas pojok barat, yeah saat itulah aku temukan peradaban baru X.9! great, ada namaku NOVANDA FATIH H, Alhamdulillah mereka gak lupa aku. Saat itu kelas masih sepi yang aku kenal saat itu hanya Vita, teman 1 kelas saat MOPD. Waktu demi waktu aku mencoba berbaur dengan yang lain, aku masih canggung saat itu karena aku anak luar kota merasa tidak PD. Aku mulai mempelajari karakter mereka satu - satu dan bagaimana aku harus bersikap saat di depan mereka. Yah, itulah salah satu usaha supaya kamu disegani banyak orang *ting;)*. MOPD berlalu, tapi saat itu masih ada pelatihan baris berbaris, enjoy ajalah :) aku hadapi satu - satu. 3 bulan berlalu, diadakan mid semester ganjil, yah inilah pertama kali kemampuanku diuji sekolah. Gak jelek - jelek amat sih, masih bisa buat mama senyum :) 3 bulan kemudia diadakan Ujian Semester Ganjil, wah ini pertama kali aku terima rapot. Ooo ternyata rapotku belum bisa buat mama senyum, lain kali aku bakal usaha ma:) 1 semester aku jalani dengan sempurna,ingat kan senine? kita pernah Funwalk pake baju hantu, make baju kebaya satu kelas kayak mau kondangan, That was a funniest time. Aku melewati Ramadhanku dengan senine aah :3 itu menyenangkan. HAH, mulailah babak baru semester 2, kita dihantui penjurusan mau IPA apa IPS, tapi aku udah mantep IPA! Insyaallah masuk ipa. Mulai menggiatkan belajar masing - masing kita saling bersaing. sedih memang ini berarti masa bersama senine tinggal 6bulan. Awal semester 2, inget gak kita pernah buat "sate bakar madu oenjoe" haha LOL:D namanya itu lho marai ngakak. Eits, gini - gini dapet juara 3 lhoh :3 hebat kan. momen - momen semester 2 itu rasanya singkat banget, terutama habis mid semester genap. Aduuh, UKK bos! sebelum UKK kita melewati badai badai ulangan harian, inget kan? itu gila sekali, 1hari bisa 2x UH. Daaan, sekarang, saat ini, detik ini dimana jari - jariku masih mengetik aku telah melewati UKK. Eh, tunggu dulu, ini bukan puncak penderitaan! REMIDIAL! kata - kata itu masih menghantui kami saat ini, entah, rasanya remidial itu lebih sensasional daripada UKK-nya sendiri. Kita terima Rapor tanggal 25 Juni 2011, aku doain anak - anak senine masuk ke jurusan yang mereka inginkan, yang mau jurusan ipa, ips, jogja-wates(lho?) lancar pokoknya :) 

BUAT SENINE, 
Kita ini Senine angkatan pertama (first generation) buktiin kalau kalian emang pantes jadi yang pertama! bentar lagi bakal mencar sendiri - sendiri, adaptasi lagi, gak usah ribut ya:) kita masih satu sekolah lho. Bersosialisasi dengan temen yang lain itu bagus, toh kita bakal ketemu di kelas 12 besok. Kalaupun kita nanti udah berbeda kelas, kita tetep kelurga senine. Gak usah sungkan buat saling menyapa yaa :) tetep semangat ya yang sedang berjuang untuk remidial, yang gak remidi SELAMAT! bantuin kek yang remidi kan bentar lagi udah beda kelas :D makasih ya kalian keluarga pertamaku di Smada muahmuah :* cukup sekian dan terima kasih. 

Wassalamualaikum wr. wb.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer