Dan Hujan Pun Berhenti...


lho? apaan nih judul postingannya kok aneh gini!

Dan Hujan Pun Berhenti...
adalah sebuah judul novel karya Farida Susanty (@faridasusanty)
Novel yang menceritakan kehidupan kelam dan liar anak SMA :D menurutku novel ini sangat pantes direkomendasikan untuk bloggers semua!

kenapa ?

karena, isinya nggak kayak Teenlit biasa, tiap membaca kata - kata yang ditulis oleh Farida Susanty berasa kita merasakannya sangat nyata dan jelas. Kagum banget!

singkat ceritanya seperti:

Tokoh utama novel tersebut bernama Leostrada Andhika(blesteran indo-jepang) yang sebenarnya adalah anak konglomerat namun hidupnya jauh dari kata 'bahagia'. bahkan ia memilih tinggal di appartement sendirian ketimbang di rumahnya.
Biasalah orang kaya tapi gak bahagia, tapi eitss tunggu dulu!
permasalahannya gak berakhir begitu saja lho ya :)

Leostrada ini anaknya kurang sosialisasi. Sehingga jarang punya temen deket, bahkan di sekolah. Suatu hari ada gadis mungil yang megajaknya berteman, Iris namanya. Iris selalu ramah pada Leo, tapi Leo hanya bisa cuek bahkan sesekali membentak Iris. Maklum, Leo ini anaknya urakan dan brutal dia punya gank namanya Bunch of Bastards. Tapi Iris tetep mau menyapa dia bahkan rela menjadi tempat curhat Leo. Akhirnya, Leo menyadari bahwa ada seseorang yang bisa ia percaya, Iris.

Kebahagiannya dengan Iris tidak berlangsung lama. Sore hari saat hujan deras ketika Iris akan kembali ke rumah dari kafe tempat ia dan Leo bertemu... tiba - tiba JDAAARRRR!
Kecelakaan maut itupun terjadi, Iris tertabrak oleh mobil yang sedang melaju kencang di tengah hujan. Mobil itu langsung pergi. Iris pun meninggal *sumpee sedih*

Hari - hari kelam Leo berawal dari sini. Leo menjadi semakin brutal.
tapi tiba - tiba ia menemukan sosok gadis bernama Spiza yang ia temukan sedang dalam percobaan bunuh diri.

"ada yang aneh? ada apa ini? kok gue ngrasa Iris gue kembali tiap liat tingkah laku spiza? apa ada reinkarnasi itu? Iris gue kembali"

begitulah sekiranya pikiran Leo saat bertemu Spiza. Tapi, kenapa dia pengen bunuh diri waktu itu? kenapa dia bisa ngertiin apa yang gue pikirin?




mau tau kelanjutannya baca aja ya!

quotes:

"Sahabat sejati itu, orang yang ngga pernah berhenti percaya sama sahabatnya sendiri, walau dia sudah ngga percaya lagi sama kita."

"Tuhan percaya kamu. Dia ngga mengejar kamu dengan kematian. Dia ngga seegois manusia. Dia bukan pendendam."

"No one betrayed you! you're supposed to be happy now"

"Kenyataannya, semua orang pun bakal mati, buat apa menyesali kepergiannya"

"Gue siap lari dan main lagi di tannga panjang kehidupan gue"

"Mungkin Tuhan ngebiarin gue hidup untuk ngerasain momen sekali seumur hidup...
Mungkin Tuhan pengen nunjukin ke gue, gimana rasanya kembali disayangi orang yang pernah pergi... disayangi orang yang gue sakitin...dan ngebangkitin rasa sayang yang akhirnya keluar dari kotak hati gue...bahwa akhirnya gue punya keluarga..."

Komentar

Postingan Populer