99 Cahaya di Langit Eropa (2013)

Film ini menceritakan pengalaman nyata sepasang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Eropa. Bagaimana mereka beradaptasi, bertemu dengan berbagai sahabat hingga akhirnya menuntun mereka kepada rahasia besar Islam di benua Eropa. Diangkat dari novel laris karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, film ini mengambil lokasi di 4 negara: Vienna (Austria), Paris (Perancis), Cordoba (Spanyol) dan Istanbul (Turki).

Itu sekilas tentang film 99CDLE, kalau pendapat saya film sangat inspiratif, tujuan untuk syiar agama islam juga "ngena" banget. Bikin makin bangga memeluk Islam *maaf bukan maksud SARA* tapi kenyataannya sebagai umat muslim, saya merasa seperti itu :)

Film ini berdasarkan kisah nyata penulis novelnya lho, Hanum Salsabiela Rais (diperankan oleh Acha Septriasa) dan suaminya Rangga Almahendra (diperankan oleh Abimana Aryasatya). Mbak Hanum ini adalah putri dari Pak Amin Rais :) cerita ini dia buat waktu mengikuti suaminya yang mendapatkan beasiswa di Wina, Austria. So cool :D
saya pernah mengikuti talkshow film ini, mas Rangga bilang bahwa film ini tidak bertujuan mencari keuntungan, tetapi lebih menuju ke syiar islam :) Subhanallah :))
yuk, yang mengaku muslim nonton filmnya yaaaa :D *promosi*

Komentar

Postingan Populer