Harapan :)

HARAPAN ?
Harapan... Entah kenapa tiba – tiba pingin posting tentang beginian setelah baca blog-nya si Alit Susanto a.k.a Shitlicious tentang pentingnya harapan.
Iya, dari baca postingan dia yang dulunya hanya anak STM biasa yang enggak pernah kepikiran sama sekali buat jadi penulis... Tapi dia disitu nulis tentang pentingnya Harapan. Mau jadi apa kita 10 tahun yang akan datang?

"Saya tidak bisa memilih untuk dilahirkan oleh siapa. Tapi saya bisa menentukan akan seperti apa masa depan saya.” – 9 summers 10 autumns
That’s why, aku jadi pingin cerita juga tentang harapan...
Menurut KBBI *tsaah* Harapan itu artinya keinginan supaya menjadi kenyataan.
Paham? Jelas banget kan artinya. Harapan yang aku tangkep disini mempunyai makna positif, entah kenapa Harapan bisa dipakai pada istilah PHP (pemberi harapan palsu). Karena istilah itu sekarang kebanyakan orang – orang berpikir negataif pada kata “harapan”, iyasih itu pengamatan pribadi diri saya.
Aku jadi pingin cerita, beberapa harapanku yang (Alhamdulillah) bisa terwujudkan.
Tinggal di sebuah tempat yang jauh dari hingar bingar kehidupan kota enggak buat aku jadi minder buat menjajal kehidupan di kota. Dulu, aku sih cuma asal aja bilang “Aku mau SMA di Jogja” enggak punya bayangan sekolah di sana kayak gimana, mau SMA mana aja enggak tau. Tapi, Alhamdulillah, bise terwujud.. meskipun saat mendaftar letak sekolahku nantinya saja aku nggak tau pffft -____- Beradaptasi dengan sangat baik, Ya, itu harapan berikutnya.. dan lagi – lagi Alhadamdulillah....
Harapan, meskipun itu hanya terucap tanpa sengaja saat kamu berbicara, aku yakin itu enggak mungkin hanya sebuah kata – kata kosong belaka, pasti tetep ada alam bawah sadar kamu yang tanpa kamu sadari pingin dan kamu perjuangkan itu merealisasikan kata – kata itu 
Inget banget, dulu waktu masa – masa SMA, sering diajak jalan – jalan sama orang tua ke UGM. Tiap liat gedung gedung fakultas psikologi, pasti bilang “calon kampus aku nih” lalu aku tertawa “hehehe”, iya aku menertawakan omonganku sendiri. Ini bener – bener aku rasain, omongan yang begitu simpel bisa jadi sebuah harapan besar 
Dan 2 tahun kemudian, Alhamdulillah... itu benar – benar jadi kampusku...
Kekuatan harapan memang enggak ada yang tahu, tapi ya enggak dikit juga sih, yang hanya melontarkan “harapan kosong”. Harapan yang bener – bener cuma keluar dari mulut enggak dari “hati”
Sebenernya, masih banyak lagi cerita – cerita tentang harapan...
Masih takut buat punya Harapan? But, remember.. Harapan yang datang dari hati. Harapan yang bener – bener menjadi tujuan kamu tiap melangkah.
Coba deh pikirin dari sekarang, kalian mau jadi apasih 10 tahun nanti? Masih adakah yang bilang “nggak tau deh, liat aja nanti” ? Coba deh, mulai membuat rencana, jangan ngambang gitu, bukannya menyaingi takdir. Manusia boleh saja berencana tapi Allah yang menentukan. Membuat Harapan, Cita – cita, Mimpi, itu gratis kok..
Takut enggak kesampaian?
Gini deh, kamu itu mau ujian, kamu taku enggak lulus. Apa yang kamu lakukan? Belajar kan?
Kamu punya harapan, kamu takut itu enggak kesampaian. Apa yang kamu lakukan?
Just keep your answer!
Fighting dreamcatcher \m/


Komentar

Postingan Populer